google6bd070d8ccaa9c6e.html
Butuh Bantuan? Customer Service Pusat Penjualan Kostum Anak Lucu siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Peran Otak Dalam Kecerdasan

Peran Otak Dalam Kecerdasan

Ditulis pada: 8 September 2017 | Kategori:

Peran Otak Dalam KecerdasanMenurut teori The Triune Brain Jenis yang dikenalkan oleh Dr Paul MacLean dinyatakan bahwa susunan otak manusia sesungguhnya adalah perubahan evolusi tiga tingkat kehidupan yakni reptilian brain, limbic brain serta neokorteks (the thinking brain). Neokorteks adalah susunan paling muda serta ada paling luar dari ke-2 susunan itu. Sisi reptilian brain bertanggungjawab pada peranan sensorik serta pengontrol peranan organ vital.

Limbic brain bertanggungjawab pada hal yang berbentuk kognitif serta emosional, serta tempat untuk menaruh perasaan kita, pengalaman manusia yang mengasyikkan, memori manusia, kekuatan belajar manusia, dan mengatur bioritme manusia. Neokorteks membuat 80% dari semua masa otak serta terbungkus dibagian atas serta bagian system limbik. Menurut Dr Roger Sperry diambil dari Pangalila14, ke-2 belahan korteks adalah tempat dari peranan intelektual spesifik. Neokorteks mengatur pesan yang di terima lewat pandangan, pendengaran serta sensasi badan dan mengatur penalaran, berpikir dengan intelektual, pembuatan ketentuan, tingkah laku waras, bhs, kendali motorik sadar serta penciptaan ide non verbal.

Neokorteks dibagi jadi belahan hemisfer kiri serta kanan. Belahan otak kiri mengatur tubuh, mata, serta telinga sisi kanan. Sisi ini bertindak menguasai dalam berpikir logika serta rasional, mengkaji, bicara (bhs) dan bertujuan pada saat serta beberapa hal yang terperinci. Belahan otak kanan mengontrol tubuh, mata serta telinga sisi kiri. Otak kanan mengatur fikiran bawah sadar serta emosi, serta beberapa hal yang intuitif (imajinasi) berbentuk lamunan ataupun visualisasi, kesadaran spasial seperti dimensi atau deskripsi global, warna, rasakan, bermusik (irama), menari, lakukan beberapa hal reaktif, dsb. 5, 6, 14 Orang yang memakai ke-2 belahan otak ini relatif seimbang dalam tiap-tiap segi kehidupannya.

Persambungan antar beberapa sel otak (neuron) begitu perlu untuk perubahan mental seorang, karna adalah kemampuan basic paling utama dari terjaminnya pengembangan sistem belajar serta pengembangan potensi mental semua hidup pemiliknya. Semakin banyak serta luas neuron yang sama-sama terkait jadi makin banyak asosiasi yang bisa dibuat serta gabungan yang dibuat. Ini buat anak makin cerdas serta kreatif.

Peran Otak Dalam Kecerdasan | Kostum Anak Lucu

Tags: Peran Otak Dalam Kecerdasan

Belum ada Komentar untuk Peran Otak Dalam Kecerdasan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Terbaru

Begini Langkah Memberi Tahu Anak Masalah Dampak Jelek Hp

Begini Langkah Memberi Tahu Anak Masalah Dampak Jelek Hp Ditulis pada: 19 December 2017

Anak-anak yang lahir di masa digital tidak sempat terlepas dari benda-benda yang terkait dengan tehnologi. Tidak dapat disangkal, hadirnya benda seperti tablet yang disebut paduan pada computer serta hp dapat membawa faedah yang begitu besar. Meskipun demikian, hadirnya tehnologi dapat... Baca selengkapnya »

6 Langkah Besarkan Anak supaya Jadi Pribadi yang Optimistis

6 Langkah Besarkan Anak supaya Jadi Pribadi yang Optimistis Ditulis pada: 19 December 2017

Membesarkan anak bukanlah perkara gampang untuk beberapa orang-tua yang sempat merasakannya, apakah Anda satu diantaranya? Bila iya, pasti Anda menginginkan si anak tumbuh jadi pribadi yang baik. Ditulis dari purewow. com, Jumat (3/11/2017), tersebut disini cara-cara membesarkan anak yang optimis.... Baca selengkapnya »

7 Trick Gampang Rayu Anak Bereskan Mainan

7 Trick Gampang Rayu Anak Bereskan Mainan Ditulis pada: 19 December 2017

Bermain dapat dibuktikan menolong anak mengetahui sekitar lingkungan mereka, sekalian mengasah bagian emosional serta sosial anak. Bermain juga menolong tingkatkan kreatifitas dan daya kognitif anak. Tetapi, mainan yang berantakan di semua ruang selesai anak bermain sering kali buat orang-tua kerepotan.... Baca selengkapnya »

Terlalu Dekat dengan PRT, Bahaya Untuk Anak

Terlalu Dekat dengan PRT, Bahaya Untuk Anak Ditulis pada: 19 December 2017

Ada resiko yang keluar dibalik anak-anak yang sangat dekat dengan pembantu rumah tangga (PRT). Satu komunitas pendidikan, ” Our Children and Housemaids “, memaparkan dampak negatif dari ada pembantu rumah tangga pada anak-anak. Pembantu rumah tangga bisa buat anak-anak menjauh... Baca selengkapnya »

5 Langkah Simpel Tunjukkan Rasa Cinta pada Anak

5 Langkah Simpel Tunjukkan Rasa Cinta pada Anak Ditulis pada: 19 December 2017

Orang-tua mana yang tidak cinta dengan anak-anaknya? Anda yang telah jadi ibu atau bapak pasti memahami begitu Anda berupaya memberi yang paling baik jadi bukti cinta pada sang buah hati. Terkecuali dengan penuhi kebutuhannya, Anda juga butuh untuk mengungkap rasa... Baca selengkapnya »