google6bd070d8ccaa9c6e.html
Butuh Bantuan? Customer Service Pusat Penjualan Kostum Anak Lucu siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Peran Otak Dalam Kecerdasan

Peran Otak Dalam Kecerdasan

Ditulis pada: 8 September 2017 | Kategori:

Peran Otak Dalam KecerdasanMenurut teori The Triune Brain Jenis yang dikenalkan oleh Dr Paul MacLean dinyatakan bahwa susunan otak manusia sesungguhnya adalah perubahan evolusi tiga tingkat kehidupan yakni reptilian brain, limbic brain serta neokorteks (the thinking brain). Neokorteks adalah susunan paling muda serta ada paling luar dari ke-2 susunan itu. Sisi reptilian brain bertanggungjawab pada peranan sensorik serta pengontrol peranan organ vital.

Limbic brain bertanggungjawab pada hal yang berbentuk kognitif serta emosional, serta tempat untuk menaruh perasaan kita, pengalaman manusia yang mengasyikkan, memori manusia, kekuatan belajar manusia, dan mengatur bioritme manusia. Neokorteks membuat 80% dari semua masa otak serta terbungkus dibagian atas serta bagian system limbik. Menurut Dr Roger Sperry diambil dari Pangalila14, ke-2 belahan korteks adalah tempat dari peranan intelektual spesifik. Neokorteks mengatur pesan yang di terima lewat pandangan, pendengaran serta sensasi badan dan mengatur penalaran, berpikir dengan intelektual, pembuatan ketentuan, tingkah laku waras, bhs, kendali motorik sadar serta penciptaan ide non verbal.

Neokorteks dibagi jadi belahan hemisfer kiri serta kanan. Belahan otak kiri mengatur tubuh, mata, serta telinga sisi kanan. Sisi ini bertindak menguasai dalam berpikir logika serta rasional, mengkaji, bicara (bhs) dan bertujuan pada saat serta beberapa hal yang terperinci. Belahan otak kanan mengontrol tubuh, mata serta telinga sisi kiri. Otak kanan mengatur fikiran bawah sadar serta emosi, serta beberapa hal yang intuitif (imajinasi) berbentuk lamunan ataupun visualisasi, kesadaran spasial seperti dimensi atau deskripsi global, warna, rasakan, bermusik (irama), menari, lakukan beberapa hal reaktif, dsb. 5, 6, 14 Orang yang memakai ke-2 belahan otak ini relatif seimbang dalam tiap-tiap segi kehidupannya.

Persambungan antar beberapa sel otak (neuron) begitu perlu untuk perubahan mental seorang, karna adalah kemampuan basic paling utama dari terjaminnya pengembangan sistem belajar serta pengembangan potensi mental semua hidup pemiliknya. Semakin banyak serta luas neuron yang sama-sama terkait jadi makin banyak asosiasi yang bisa dibuat serta gabungan yang dibuat. Ini buat anak makin cerdas serta kreatif.

Peran Otak Dalam Kecerdasan | Kostum Anak Lucu

Tags: Peran Otak Dalam Kecerdasan

Belum ada Komentar untuk Peran Otak Dalam Kecerdasan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Terbaru

Cerita Pasutri Muda Punyai 13 Anak, Semuanya Tidak Sekolah

Cerita Pasutri Muda Punyai 13 Anak, Semuanya Tidak Sekolah Ditulis pada: 23 October 2017

Arti ” banyak anak banyak rezeki ” tidak terus-terusan jadi semboyan orang-tua jaman dahulu. Kenyataannya, masih tetap ada ortu milenal yang mengaplikasikannya, yakni keluarga Cheriatna. Dengan istri terkasih, pria kelahiran th. 1974 ini hidup bahagia dengan keluarga besarnya. Buah hati... Baca selengkapnya »

5 Alasan Sepele Penyebab Anak Sulit Makan

5 Alasan Sepele Penyebab Anak Sulit Makan Ditulis pada: 23 October 2017

Anak sulit makan senantiasa jadi problema beberapa Ibu. Masalah ini sering berlangsung saat anak-anak masuk umur perkembangan awal yakni 1-5 th., dimana permainan serta jajanan lebih menarik daripada makanan pokok. Anak malas menggunakan atau memakan makanannya bukanlah bermakna ia tidak... Baca selengkapnya »

Ajarkan Kelola Emosi Mulai sejak Awal Hindarkan Anak dari Masalah Jiwa

Ajarkan Kelola Emosi Mulai sejak Awal Hindarkan Anak dari Masalah Jiwa Ditulis pada: 23 October 2017

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Barat, Merry Yuliesday, menyebutkan perlunya memberi evaluasi mulai sejak awal pada anak dalam mengelola emosi bisa hindari penyakit masalah jiwa. Ia menyebutkan penyakit masalah jiwa ini dapat dijauhi lewat cara memanajemen emosi mulai sejak kecil,... Baca selengkapnya »

4 Kebiasaan Aneh Anak Perempuan di Mata Anak Laki laki

4 Kebiasaan Aneh Anak Perempuan di Mata Anak Laki laki Ditulis pada: 23 October 2017

Anak perempuan miliki kebiasaan yang tidak umum dikerjakan anak lelaki. Kebiasaan ini sering kali dilihat aneh oleh anak lelaki. Seperti Anda yang miliki anak perempuan. Terdapat banyak rutinitas anak perempuan yang mungkin saja buat saudara lelakinya jadi menghina atau menertawakannya.... Baca selengkapnya »

Ini Dampak Buruk Apabila Orang-tua Seringkali Berteriak Memarahi Anak

Ini Dampak Buruk Apabila Orang-tua Seringkali Berteriak Memarahi Anak Ditulis pada: 23 October 2017

Berteriak pada anak memanglah wajar dilakukan orang-tua. Umumnya beberapa orang-tua mengerjakannya waktu anak-anak buat kekeliruan atau waktu mereka berulah. Tetapi nyatanya, aksi itu bisa memberi dampak negatif pada anak. Merilis David Wolfe, Rabu (4/10/2017), waktu orang-tua berteriak hal semacam ini... Baca selengkapnya »