google6bd070d8ccaa9c6e.html
Butuh Bantuan? Customer Service Pusat Penjualan Kostum Anak Lucu siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Peran Otak Dalam Kecerdasan

Peran Otak Dalam Kecerdasan

Ditulis pada: 8 September 2017 | Kategori:

Peran Otak Dalam KecerdasanMenurut teori The Triune Brain Jenis yang dikenalkan oleh Dr Paul MacLean dinyatakan bahwa susunan otak manusia sesungguhnya adalah perubahan evolusi tiga tingkat kehidupan yakni reptilian brain, limbic brain serta neokorteks (the thinking brain). Neokorteks adalah susunan paling muda serta ada paling luar dari ke-2 susunan itu. Sisi reptilian brain bertanggungjawab pada peranan sensorik serta pengontrol peranan organ vital.

Limbic brain bertanggungjawab pada hal yang berbentuk kognitif serta emosional, serta tempat untuk menaruh perasaan kita, pengalaman manusia yang mengasyikkan, memori manusia, kekuatan belajar manusia, dan mengatur bioritme manusia. Neokorteks membuat 80% dari semua masa otak serta terbungkus dibagian atas serta bagian system limbik. Menurut Dr Roger Sperry diambil dari Pangalila14, ke-2 belahan korteks adalah tempat dari peranan intelektual spesifik. Neokorteks mengatur pesan yang di terima lewat pandangan, pendengaran serta sensasi badan dan mengatur penalaran, berpikir dengan intelektual, pembuatan ketentuan, tingkah laku waras, bhs, kendali motorik sadar serta penciptaan ide non verbal.

Neokorteks dibagi jadi belahan hemisfer kiri serta kanan. Belahan otak kiri mengatur tubuh, mata, serta telinga sisi kanan. Sisi ini bertindak menguasai dalam berpikir logika serta rasional, mengkaji, bicara (bhs) dan bertujuan pada saat serta beberapa hal yang terperinci. Belahan otak kanan mengontrol tubuh, mata serta telinga sisi kiri. Otak kanan mengatur fikiran bawah sadar serta emosi, serta beberapa hal yang intuitif (imajinasi) berbentuk lamunan ataupun visualisasi, kesadaran spasial seperti dimensi atau deskripsi global, warna, rasakan, bermusik (irama), menari, lakukan beberapa hal reaktif, dsb. 5, 6, 14 Orang yang memakai ke-2 belahan otak ini relatif seimbang dalam tiap-tiap segi kehidupannya.

Persambungan antar beberapa sel otak (neuron) begitu perlu untuk perubahan mental seorang, karna adalah kemampuan basic paling utama dari terjaminnya pengembangan sistem belajar serta pengembangan potensi mental semua hidup pemiliknya. Semakin banyak serta luas neuron yang sama-sama terkait jadi makin banyak asosiasi yang bisa dibuat serta gabungan yang dibuat. Ini buat anak makin cerdas serta kreatif.

Peran Otak Dalam Kecerdasan | Kostum Anak Lucu

Tags: Peran Otak Dalam Kecerdasan

Belum ada Komentar untuk Peran Otak Dalam Kecerdasan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Terbaru

Hal Ini Perlu Diajarkan pada Anak Lelakimu

Ditulis pada: 9 April 2018

1.Sampaikan mulai sejak awal bagaimana caranya meminta maaf serta minta tolong. Cowok tidak bisa gengsi mengerjakannya! Umumnya cowok senantiasa malas memohon tolong serta maaf. Beberapa besar mengakui gengsi mengerjakannya. Walau dia lakukan kekeliruan atau tengah memerlukan pertolongan. Terang, anda mesti... Baca selengkapnya »

Cara Atasi Demam Anak Tanpa obat-Obatan

Ditulis pada: 9 April 2018

  1.Jagalah anak supaya tetaplah terhidrasi dengan baik Demam mengakibatkan penambahan tingkat metabolisme yang mengakibatkan badan kehilangan cairan secara cepat. Tambah baik beri anak banyak cairan seperti air putih, teh herbal, sup, kaldu, bahkan juga buah yang dihancurkan untuk menghindarinya... Baca selengkapnya »

Tips Menghadapi Anak Susah BAB

Ditulis pada: 9 April 2018

  1. Cukupi keperluan minum air putih. Ada cukup banyak penyebabnya dari anak yang alami sembelit, seperti konsumsi cairan (terlebih air putih) yang nyatanya relatif masih tetap kurang. Tingkat keperluan anak juga akan cairan, bisa diliat dari kebutuhannya keseharian, dari... Baca selengkapnya »

Cara Menghadai Anak Malas Makan

Ditulis pada: 9 April 2018

  1. Janganlah menjadikan setiap saat makan jadi arena pertikaian Anak yang pemilih masalah makanan, seringkali buat orang-tua jengkel. Tetapi coba untuk bersabar, serta tidak memaksanya memakan makanan yg tidak dia sukai. Karna efeknya dapat lebih jelek. Mungkin saja tidak... Baca selengkapnya »

Tips Menghadapi Anak Malas Belajar

thumbnail Ditulis pada: 9 April 2018

  1.Dari Dalam Diri Anak (Intrinsik) Rasa malas untuk belajar yang muncul dari dalam diri anak dapat karena sebab kurang atau tidak ada motivasi diri. Motivasi ini peluang belum juga tumbuh karena anak belum juga ketahui faedah dari belajar atau... Baca selengkapnya »