google6bd070d8ccaa9c6e.html
Butuh Bantuan? Customer Service Pusat Penjualan Kostum Anak Lucu siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Kenapa Anak-anak Memerlukan Sepupu?

Kenapa Anak-anak Memerlukan Sepupu?

Ditulis pada: 9 September 2017 | Kategori:

Ada satu masa dalam histori di mana anak-anak dinikahkan dengan sepupu mereka untuk melindungi garis keturunan serta agar harta keluarga tidak jatuh ke tangan orang asing. Tetapi praktik itu telah kuno serta tak akan dikerjakan mereka yang lebih moderen.

Saat ini sepupu seringkali dipandang jadi keluarga dekat, bahkan juga sering lebih dekat dari rekan, adik, atau kakak kandung, terlebih apabila mereka sebaya. Seseorang paman juga akan tetaplah jadi paman. Kakek yaitu kakek. Tetapi sepupu untuk anak-anak dapat jadi rekan sekalian saudara. Berikut penyebabnya kenapa anak-anak butuh dekat dengan sepupu mereka.Kenapa Anak-anak Memerlukan Sepupu?

” Sepupu jadi perlu untuk anak, terlebih sekarang ini keluarga semakin menyebar, ” kata Dr. Kristina S. Brown, Ketua Departemen Therapy Pasangan serta Keluarga di Kampus Alder. ” Mereka jadi tempat sharing diluar keluarga inti kita. ”

Umumnya sepupu dapat dihandalkan dalam berikan support dengan. Mereka menolong di masa-masa susah atau untuk sharing kebahagiaan. Pasti ini berlaku untuk anggota keluarga yang lain, seperti paman, bibi serta yang lain. Tetapi sepupu dengan unik dapat memberi support emosional terutama karna mereka satu generasi dengan kita.

” Pengalaman serta persamaan fikiran lebih gampang untuk anak serta sepupunya untuk mempunyai hubungan dekat, ” kata Brown. Jadi walau dipisahkan oleh jarak, mereka relatif terikat oleh aspek unik generasi yang sama. Hal semacam ini buat sepupu gampang akrab kembali walau lama tidak berjumpa.

Lebih dari itu, hubungan ini dapat juga menolong sepupu lebih mengerti keduanya walaupun mereka tumbuh dalam lingkungan berlainan—baik itu politik maupun sosial. Ketidaksamaan pandangan politik yang relatif dapat memecah-belah umpamanya, dapat diredam dalam ikatan keluarga.

Terkecuali persamaan yang mempermudah dalam mensupport keduanya dengan emosional, support antar sepupu dapat jadi tambah lebih konkret.

Dalam studi th. 2013 yang diterbitkan British Journal of Psychology diketemukan kalau orang tambah lebih mungkin saja menolong kerabat, termasuk juga sepupu, sebelumnya mereka menolong rekan. Bahkan juga bila dengan emosional mereka tidaklah terlalu dekat, ada hubungan kekeluargaan buat orang relatif lebih bersedia menolong.

Mungkin saja memanglah ada dorongan genetik untuk menolong mereka yang berkerabat dengan kita, tetapi ada pula kedekatan emosional yang dibawa serta dicontohkan oleh orangtua.

Karena itu Brown merekomendasikan supaya mulai sejak kecil anak-anak mempunyai hubungan yang dekat dengan sepepu-sepupu mereka. Orang-tua umpamanya dapat mengajak sepupu berlibur dengan anak-anaknya.

” Hal semacam ini sangat mungkin anak-anak serta sepupu bukanlah saja tersambung dengan genetis, tetapi juga lebih dekat dengan emosional, ” tutur Brown.

Nantinya dalam kehidupannya, anak juga akan terasa lebih bahagia karna mempunyai saudara-saudara dekat yang dapat dihandalkan.

Kenapa Anak-anak Memerlukan Sepupu? | Kostum Anak Lucu

Tags: Kenapa Anak-anak Memerlukan Sepupu?

Belum ada Komentar untuk Kenapa Anak-anak Memerlukan Sepupu?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Terbaru

Cerita Pasutri Muda Punyai 13 Anak, Semuanya Tidak Sekolah

Cerita Pasutri Muda Punyai 13 Anak, Semuanya Tidak Sekolah Ditulis pada: 23 October 2017

Arti ” banyak anak banyak rezeki ” tidak terus-terusan jadi semboyan orang-tua jaman dahulu. Kenyataannya, masih tetap ada ortu milenal yang mengaplikasikannya, yakni keluarga Cheriatna. Dengan istri terkasih, pria kelahiran th. 1974 ini hidup bahagia dengan keluarga besarnya. Buah hati... Baca selengkapnya »

5 Alasan Sepele Penyebab Anak Sulit Makan

5 Alasan Sepele Penyebab Anak Sulit Makan Ditulis pada: 23 October 2017

Anak sulit makan senantiasa jadi problema beberapa Ibu. Masalah ini sering berlangsung saat anak-anak masuk umur perkembangan awal yakni 1-5 th., dimana permainan serta jajanan lebih menarik daripada makanan pokok. Anak malas menggunakan atau memakan makanannya bukanlah bermakna ia tidak... Baca selengkapnya »

Ajarkan Kelola Emosi Mulai sejak Awal Hindarkan Anak dari Masalah Jiwa

Ajarkan Kelola Emosi Mulai sejak Awal Hindarkan Anak dari Masalah Jiwa Ditulis pada: 23 October 2017

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Barat, Merry Yuliesday, menyebutkan perlunya memberi evaluasi mulai sejak awal pada anak dalam mengelola emosi bisa hindari penyakit masalah jiwa. Ia menyebutkan penyakit masalah jiwa ini dapat dijauhi lewat cara memanajemen emosi mulai sejak kecil,... Baca selengkapnya »

4 Kebiasaan Aneh Anak Perempuan di Mata Anak Laki laki

4 Kebiasaan Aneh Anak Perempuan di Mata Anak Laki laki Ditulis pada: 23 October 2017

Anak perempuan miliki kebiasaan yang tidak umum dikerjakan anak lelaki. Kebiasaan ini sering kali dilihat aneh oleh anak lelaki. Seperti Anda yang miliki anak perempuan. Terdapat banyak rutinitas anak perempuan yang mungkin saja buat saudara lelakinya jadi menghina atau menertawakannya.... Baca selengkapnya »

Ini Dampak Buruk Apabila Orang-tua Seringkali Berteriak Memarahi Anak

Ini Dampak Buruk Apabila Orang-tua Seringkali Berteriak Memarahi Anak Ditulis pada: 23 October 2017

Berteriak pada anak memanglah wajar dilakukan orang-tua. Umumnya beberapa orang-tua mengerjakannya waktu anak-anak buat kekeliruan atau waktu mereka berulah. Tetapi nyatanya, aksi itu bisa memberi dampak negatif pada anak. Merilis David Wolfe, Rabu (4/10/2017), waktu orang-tua berteriak hal semacam ini... Baca selengkapnya »