google6bd070d8ccaa9c6e.html
Butuh Bantuan? Customer Service Pusat Penjualan Kostum Anak Lucu siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » » Bukan Hanya Rewel, Ini Bahaya Bila Si Kecil Kurang Tidur

Bukan Hanya Rewel, Ini Bahaya Bila Si Kecil Kurang Tidur

Ditulis pada: 19 August 2017 | Kategori: ,

Rewel jadi efek paling umum bila anak kurang tidur. Sayangnya, bila hal semacam ini seringkali berlangsung, juga akan ada dampak jelek untuk kesehatan anak di masa datang. Apakah itu?

Jean Kunhardt, yang memiliki dari Soho Parenting Counseling di New York, menyebutkan kurang tidur memberi efek yang cukup serius untuk anak sampai dewasa kelak. Riset tunjukkan kurang tidur bisa turunkan leptin-hormon yang mengisyaratkan kenyang–dan tingkatkan hormon ghrelin yang merangsang nafsu makan.

Riset yang dipublikasikan dalam American Journal of Human Biology, tunjukkan perubahan hormonal itu mengakibatkan anak sangat banyak makan dan tingkatkan 80 % resiko obesitas pada anak waktu mereka remaja.

Satu studi di jurnal Pediatrics pada 2006 ikut mengungkap anak-anak yang menanggung derita sleep apnea bisa beresiko pada tanda tingkah laku hiperaktif dan kurang konsentrasi. Seperti ditulis situs Real Sederhana, Jumat (18/8/2017) tersebut tips jam tidur anak menurut National Sleep Foundation, supaya si Kecil tidak kurang tidur. *

– Bayi baru lahir (hingga 2 bulan) : 10 hingga 18 jam satu hari.

– Bayi (hingga setahun) : Alur tidur terdiri jadi dua, tidur siang dan tidur malam hari sepanjang sembilan hingga 12 jam pada malam hari yaitu tipikal.

– Balita (umur 1 hingga 3) : 12 hingga 14 jam satu hari.

– Anak-anak prasekolah (umur 3 hingga 5) : 11 hingga 13 jam tiap-tiap malam.

– Umur sekolah (umur 5 hingga 12) : Pas hingga mereka menjangkau masa pubertas memerlukan 10 hingga 11 jam.

– Remaja (usia 13 dan ke atas) : Memerlukan 9 hingga 9 ½ jam.

Bukan Hanya Rewel, Ini Bahaya Bila Si Kecil Kurang Tidur | Kostum Anak Lucu

Tags: Bukan Hanya Rewel, Ini Bahaya Bila Si Kecil Kurang Tidur

Belum ada Komentar untuk Bukan Hanya Rewel, Ini Bahaya Bila Si Kecil Kurang Tidur

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Blog Terbaru

Begini Langkah Memberi Tahu Anak Masalah Dampak Jelek Hp

Begini Langkah Memberi Tahu Anak Masalah Dampak Jelek Hp Ditulis pada: 19 December 2017

Anak-anak yang lahir di masa digital tidak sempat terlepas dari benda-benda yang terkait dengan tehnologi. Tidak dapat disangkal, hadirnya benda seperti tablet yang disebut paduan pada computer serta hp dapat membawa faedah yang begitu besar. Meskipun demikian, hadirnya tehnologi dapat... Baca selengkapnya »

6 Langkah Besarkan Anak supaya Jadi Pribadi yang Optimistis

6 Langkah Besarkan Anak supaya Jadi Pribadi yang Optimistis Ditulis pada: 19 December 2017

Membesarkan anak bukanlah perkara gampang untuk beberapa orang-tua yang sempat merasakannya, apakah Anda satu diantaranya? Bila iya, pasti Anda menginginkan si anak tumbuh jadi pribadi yang baik. Ditulis dari purewow. com, Jumat (3/11/2017), tersebut disini cara-cara membesarkan anak yang optimis.... Baca selengkapnya »

7 Trick Gampang Rayu Anak Bereskan Mainan

7 Trick Gampang Rayu Anak Bereskan Mainan Ditulis pada: 19 December 2017

Bermain dapat dibuktikan menolong anak mengetahui sekitar lingkungan mereka, sekalian mengasah bagian emosional serta sosial anak. Bermain juga menolong tingkatkan kreatifitas dan daya kognitif anak. Tetapi, mainan yang berantakan di semua ruang selesai anak bermain sering kali buat orang-tua kerepotan.... Baca selengkapnya »

Terlalu Dekat dengan PRT, Bahaya Untuk Anak

Terlalu Dekat dengan PRT, Bahaya Untuk Anak Ditulis pada: 19 December 2017

Ada resiko yang keluar dibalik anak-anak yang sangat dekat dengan pembantu rumah tangga (PRT). Satu komunitas pendidikan, ” Our Children and Housemaids “, memaparkan dampak negatif dari ada pembantu rumah tangga pada anak-anak. Pembantu rumah tangga bisa buat anak-anak menjauh... Baca selengkapnya »

5 Langkah Simpel Tunjukkan Rasa Cinta pada Anak

5 Langkah Simpel Tunjukkan Rasa Cinta pada Anak Ditulis pada: 19 December 2017

Orang-tua mana yang tidak cinta dengan anak-anaknya? Anda yang telah jadi ibu atau bapak pasti memahami begitu Anda berupaya memberi yang paling baik jadi bukti cinta pada sang buah hati. Terkecuali dengan penuhi kebutuhannya, Anda juga butuh untuk mengungkap rasa... Baca selengkapnya »